PANDUAN YOUTUBERS

Cara mudah membuat akun YouTube terbaru

Bagaimana sih cara terbaru mendaftar dan membuat akun YouTube dengan mudah supaya kita dapat mengupload video dan menghasilkan uang melalui video unggahan kita di YouTube ? Sebenarnya artikel ini tidak perlu dibaca karena topik pembahasannya sudah basi dan tidak perlu repot repot jika SobatPY memang sudah mempunyai akun Gmail, terkecuali bagi anda yang memang benar benar tidak tahu. atau baru pertama kali menggunakan Internet dan hendak mengakses situs YouTube.

Sebelum masuk ke langkah langkah untuk membuat akun di YouTube, PY ( Panduan Youtubers ) akan sedikit mengulas mengenai sejarah asal usul Youtube yang kini menjadi situs ketiga yang paling sering diakses pengguna internet di seluruh dunia setelah situs Google dan Facebook berdasarkan Rangking website di Alexa.

Cara mudah mendaftar dan membuat akun YouTube terbaru

Youtube didirikan pada Februari tahun 2005 oleh 3 orang pendirinya yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim yang memiliki ide untuk membuat sebuah situs web berbagi video yang memungkinkan penggunanya dapat mengunggah serta membagikan video hasil unggahan kepada orang lain. Ide ini tercetus ketika Chad Hurley dan Steve Chen menemui kesulitan untuk mengirim video pesta makan malam yang diselenggarakan di Apartemen Steve Chen dan mengirimkannya kepada sahabat mereka Jawed Karim yang kebetulan tidak bisa hadir.

Singkat cerita, setelah 3 pendirinya meluncurkan YouTube pada tahun 2005, barulah pada Oktober 2006 situs yang memiliki nama domain www.youtube.com resmi di akuisisi oleh Google Inc yang merupakan perusahaan raksasa didalam bidang jasa dan produk internet. Semenjak saat itu, YouTube Secara resmi menjadi anak perusahaan dari Google.

Dan saat sekarang ini, YouTube menjelma menjadi situs terpopuler untuk menikmati berbagai hiburan video yang di unggah para membernya di seluruh dunia. Dengan mendaftar dan membuat akun di YouTube, SobatPY tidak hanya dapat mengunggah dan menonton video saja, bahkan melalui video yang sobatPY unggah di YouTube dapat menghasilkan penghasilan melalui program PPC ( Pay Per Click ) Google AdSense.

Bagaimana, tertarik tidak ? Bagi anda yang belum memiliki akun di YouTube, mari segera membuat dan mendaftar akun YouTube melalui langkah langkah yang akan PY jelaskan dibawah ini.

Secara umum bagi SobatPY yang sudah memiliki akun Gmail, sobat sudah tidak perlu repot repot lagi mendaftar dan membuat akun karena YouTube merupakan salah satu produk Google, jadi sekali anda mempunyai akun Gmail maka akun tersebut terintegrasi, terkoneksi dan dapat dipergunakan untuk login ke produk Google lainnya. Maka dari itu akun Google mempunyai slogan "Satu akun untuk seluruh Google".Kesimpulannya, jika sobatPY sudah mempunyai akun Google/ memiliki akun e-mail Gmail, otomatis sobatPY juga sudah memiliki akun di YouTube.

"Bagaimana jika saya belum memiliki akun Gmail ?"

PY akan menjelaskan tahapan tahapan yang harus dilakukan sampai sobat memiliki akun YouTube, dan berikut adalah hal hal yang mesti sobat lakukan untuk membuat akun gmail.

1. ketikan alamat URL www.gmail.com pada browser di komputer anda, jika anda memang belum memiliki akun gmail, tampilan di layar komputer anda akan memunculkan tampilan seperti gambar dibawah ini,

CONTOH PENDAFTARAN GMAIL

Lalu klik 'Create Account"

2. Isilah Form isian yang harus sobat isi sesuai dengan data diri sobat, seperti nama depan dan nama belakang, lalu pilihan username. Username ini akan melalui tahap proses pengecekan ketersediaannya, apabila username yang sobat ketikan sudah ada yang memakai, sobat tidak bisa menggunakan username tersebut dan harus mencari alternatif username lain. Lalu pemilihan password untuk log in ke akun anda nantinya. Usahakan untuk menggunakan password yang rumit namun mudah diingat oleh sobat, agar kelak sobat tidak lupa akan password akun yang menjadi satu satunya kunci masuk untuk ke akun Google sobat.


3. Lalu setelah menyelesaikan proses pengisian form, akan muncul jendela halaman persetujuan mengenai Ketentuan layanan dan Privasi oleh Google yang mana contohnya seperti berikut, dan setelah sobat membaca seluruh ketentuan syarat tersebut, sobat harus klik " Saya Setuju" / " I Agree".


4. Akan Muncul kotak dialog yang mengharuskan sobat untuk memverifikasi akun yang sobat buat dengan mengisi nomor handphone, dan tak lama kemudian setelah anda mengisikan nomor HP, Google akan mengirimkan kode pin verifikasi melalui SMS berupa 6 digit angka. Tampilannya seperti ini,


5. Dan langkah membuat akun gmail yang terakhir adalah, sobat harus memasukan kode pin verifikasi berupa 6 digit angka yang telah google kirimkan melalui SMS ke nomor HP yang telah di daftarkan.


Maka apabila kode pin verifikasi yang sobat masukan benar dan sudah terverifikasi oleh Google, maka akan muncul pemberitahuan seperti ini.


Selamat, kini sobat sudah mempunyai akun Gmail dan tentunya otomatis pula sudah memiliki akun Youtube. Untuk dapat login ke akun Youtube, sobat tinggal masuk ke dashboard Youtube dan memasukan Username serta Password akun Gmail yang telah dibuat sebelumnya.

Demikianlah cara membuat dan mendaftar akun YouTube. Bagaimana ? Mudah bukan ? bagi anda yang baru pertama kali membuat akun gmail, PY rasa tidak akan mengalami kesulitan berarti. silahkan dipraktekan, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di kolom komentar.