PANDUAN YOUTUBERS

Membuat Favicon keren untuk blog

Cara membuat favicon yang keren untuk blog - favicon merupakan sebuah identitas bagi blog kita dalam bentuk logo maupun gambar yang terpampang pada tab alamat url blog kita. Bagi SobatPY yang memiliki blog dengan memakai layanan blogger oleh Google sudah dipastikan favicon yang terdapat pada blog sobat adalah default bawaan dari blogger. Namun kadang kala kita ingin merubah favicon tersebut agar senada dengan tema blog yang kita buat, ataupun untuk mencirikan identitas blog kita. Berikut ini adalah tips cara untuk membuat favicon yang keren untuk blog sobat.

cara membuat favicon yang keren untuk blog
  •  Sobat bisa mengunjungi URL www.favicon-generator.org untuk mulai membuat dan memodifikasi favicon pilihan sobat.
Didalam tampilan halaman tersebut, terdapat 2 opsi pilihan untuk membuat favicon yang diinginkan yaitu mengedit dari file yang sudah ada dan membuat favicon pilihan sobat sendiri. Apabila sobat memiliki pilihan berupa gambar yang hendak ingin dijadikan favicon, SobatPY hanya tinggal mengupload file gambar tersebut dengan mengklik tombol "Choose File", lalu pilihlah salah satu gambar yang sobat inginkan, lalu "Create Favicon".

Opsi dengan mengupload gambar pilihan ini memiliki 2 pilihan, bisa untuk membuat favicon di aplikasi web, Android, maupun aplikasi iOS yang sobat miliki. Ataupun hanya untuk favicon yang hendak diterapkan pada blog yang memiliki ukuran 16x16 favicon.ico.

cara membuat favicon yang bagus untuk blog

Untuk Opsi yang kedua merupakan pilihan untuk membuat favicon dengan desain dan bentuk sendiri yang mana kebanyakan favicon menggunakan inisial huruf abjad dari nama blog atau website itu sendiri. Seperti favicon yang Panduan Youtubers miliki menggunakan inisial dari nama blog ini sendiri yaitu PY. Caranya sangat mudah, sobat hanya tinggal memilih dan mengklik huruf abjad yang diinginkan, ataupun memasukan keyword kata kunci inisial maupun kata untuk pencarian favicon yang sobat cari dan inginkan.

Apabila huruf abjad yang dipilih sudah sobat klik, akan muncul berbagai macam pilihan favicon yang bisa sobat langsung download, atau yang sobat hendak edit terlebih dahulu agar sesuai dengan keinginan seperti ini,



Editlah kolom pixel tersebut agar sesuai dengan huruf atau tampilan favicon yang dinginkan oleh sobat, PY dapat jamin penggunaan nya sangat mudah dan familiar, sobat bisa menambahkan maupun menghapus pixel yang terdapat pada canvas editor dan mengganti warnanya dengan keinginan sobat. Apabila telah selesai klik Create favicon yang terdapat pada pojok kanan bawah, dan setelah itu klik "Download the generated" dan letakan file tersebut di folder sobat inginkan.

Selesai, kini sobat sudah memiliki favicon yang bisa sobat gunakan untuk blog sobat, lalu bagaimana caranya memasang favicon tersebut pada blog kita ?

Disini PY akan menjelaskan cara memasang favicon khusus untuk platform blogger, untuk platform yang lain, akan dijelaskan pada edisi lain kali ya sob ! Masuk ke dalam menu blogger sobat dan klik menu Layout dan Edit pada gadget slot favicon blogger sobat seperti gambar dibawah ini.



Upload file favicon yang telah sobat buat tadi, klik dan simpan. Selesai !
itulah tips cara membuat favicon yang keren versi Panduan Youtubers. Terima kasih telah membaca !

0 Response to "Membuat Favicon keren untuk blog"